Minggu, 20 Maret 2011

Ikan louhan

           
          LOUHAN SI IKAN HOKI Ikan louhan bagi sebagian orang merupakan ikan pembawa Hoki. Bagi siapa saja yang memelihara dan memilikinya diyakini akan mendatangkan keberuntugan.Anggapan sebagai Ikan Hoki merupakan keyakinan yang tumbuh dan berkembang di kalangan masyarakat tertentu. Hoki disini diartikan dengan hanya mempunyai Louhan maka rejeki yang bersangkutan akan terus bertambah. NAmund emikian secara hitung-hitungan bsinispun sebenarnya ikan Louhan adalah suatu komoditas bisnis yang teramat sangat mejanjikan.Maka dari itu perlu diketahu bagaimana membudidayakan ikan louhan secara baik dan benar.
        • Aquarium untuk memelihara louhan
        Akuarium sebaiknya disesuaikan dengan dengan ukuran louhan sebagai perbandingan untuk louhan berukuran 40-50cm sebaiknya ukuran aquarium adalah 200x170x80cm. aquarium yang baik untuk louhan harus dilengkapi : Aerator dan filter, Heater,Tempat Persembunyian, Bebatuan, Tanaman Air dan pencahayaan yang cukup.
      • kiat memlih louhan
      Ciri-ciri Louhan berkualitas baik : - sirip atas bawah dan ekor seimbang - Bintik hitam tegas dari pangkal ekor sampai insang - lingkaran warna perak keemasan metalik melingkari bintik hitam - Tampak bintik mutiara hampir di seluruh badan - warna dasar tubuy merah cerah dan kuning cerah - sirip dan ekor merekah melebar dan utuh - Nongnong di kepala tampak proporsional - Mata merah satu lingkaran penuh
    • Pakan untuk louhan
    Makanan alami dan makanan buatan. Makanan alami terdiri dari : Artemia, Kutu Air, Jentik Nyamuk, Cacing rambut dan Sutra, Cacing Darah, Cacing Tanahdan Udang.Makanan Buatan berupa pelet khusus Louhan dapat diberikan berselingan dengan cacing atau udang.
  • Mengatasi penyakit/hama
Penytakit yang sering menyerang Louhan adalah penyakit jamur, gejala yang tampak pada tubuh louhan adalah tubuh seperti diselimuti benang halus. Cara mengatasi penyakit ini adalah :
- Hindari Ikan terluka
- Merendam Lohan kedalam larutan Malachite Green Oxalat dengan perbandingan 3g untuk 1 kubik air.
Ikan direndam kurang lebih 30 menit
- setelah selsesai maka masukkan louhan kedalam aquarium yang telah dibersihkan dan dengan air baru.

Lebih lanjut tentang: Louhan Si Ikan Hoki

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda